Hobi: Aku, Musik, Kita





Hobi adalah sesuatu yang kita senangi. Saya suka sekali mendengarkan musik sekaligus memainkan alatnya. Salah satu alat musik yang sangat sering saya mainkan adalah gitar.

Sejak kecil saya mengenal musik dari ibu yang gemar bernyanyi, paman-paman yang gemar bermain gitar dan mendengarkan musik, bahkan teman-teman  yang selalu ceria dan bergoyang ketika mendengarkan musik.

Musik seperti memberikan saya sebuah sarana untuk mengeluarkan unek-unek melalui nada yang bisa saya mainkan. Disisi lain musik juga memberikan sebuah nuansa yang sangat bisa menggambarkan keadaan serta mengobati suasana hati. Bahkan beberapa penelitian sepakat bahwa musik dapat digunakan untuk terapi.

Musik sendiri ternyata begitu menyatu dalam kehidupan kita sejak lama, hal itu dapat kita temui dalam keyakinan-kebudayaan lain yang mengenal dewa-dewi perlambangan musik(seni). Seperti di mitologi Yunani kita mengenal Apollo dan kesembilan dewi Musai(muse), dan di India kita mengenal dewi Sarasvati.



Sampai saat ini saya tak bisa terlepas dari musik. Dimanapun dan kapanpun saya dapat menemuinya. Nada, lagu, petikan gitar, gesekan biola selalu bisa menenangkan kecamuk dalam diri saya. Tanpa hobi mungkin kita takkan mengerti betapa berartinya hidup. Karena dalam menjalani hidup kita harus memiliki kesenangan tersendiri.

Semoga menginspirasi.



Komentar